Selfie Everywhere

Fenomena yang lagi booming sekarang yaitu selfie, selfie, dan selfie. Gue gatau itu asalnya dari mana, siapa yang ngetrendin, dan siapa pula yang kasih nama ‘selfie’.

Biasanya yang ngelakuin selfie adalah remaja-remaja seumuran gue ini. Tapi kenyataannya bukan cuma remaja doang yang suka selfie. Barrack Obama pun sebagai presiden Amerika juga suka selfie di sela-sela acara penting. Gak percaya? Udah percaya ajalah.

Sebenernya apasih selfie itu? Kok namanya selfie? Temen SMA gue juga ada loh yang namanya selfie (selvi deh). Oke gue tau ini gak penting, skip. Selfie itu adalah nama lain dari narsis. Kalo gue sih ngartiinnya sebagai revolusi dari narsis. Gak ada perbedaan yang signifikan sebenernya antara selfie dan narsis. Cuma ya sekarang si selfie lebih populer dari si narsis dan udah mulai terdiskriminasi *pukpuk narsis.

Fenomena selfie ini ternyata udah merambah ke kamar gue. Terutama temen sekamar gue, Wendy. Waktu itu gue sama dia lagi di kamar berdua aja (jangan mikir negatif). Gue seperti biasa lagi laptopan di meja belajar dan Wendy duduk juga di meja belajarnya. Pas gue nengok ke  samping, seett…. Wendy lagi selfie dengan berbagai gaya. Ekspresi gue waktu liat dia selfie…

13809483661453372689

Pas lagi gaya-gaya selfie, dia nengok juga ke gw, seett…. langsung terjadi awkward moment. 2 detik kemudian..

Wendy : Lu gausah liat-liat gue gitu dah, lanjutin aja sana laptopannya.

Gue : Iya ampun bang.

Wendy emang orang yang paling narsis di kamar gue dan gue yang paling cool…. datar maksudnya.

Nah balik lagi ke si selfie, gue akan share beberapa foto selfie dari berbagai jenis dan kalangan.

 

 

selfie_girl_arrested600x400

 Masuk ke lapangan bola cuma untuk selfie

 

Oscar-Selfie-1

Selfie para artis hollywood di penganugerahan oscar waktu itu

 

obama-selfie

Tuhkan bener gue, Obama Selfie haha

 

SBY-Selfie

Wiih SBY gak mau kalah sama Obama

fotomakanandalam

Makanan aja bisa selfie

 

Selfie

Selfie di luar angkasa, kurang greget apa coba

 

d9f17-selfie_konyol_14

Waduh bang Suparman Superman selfie sambil terbang, mau nyaingin yang selfie di luar angkasa

 

tips-memotret-foto-selfie

Kang Messi gak mau kalah nih. itu orang item yang di belakang maksimal banget ekspresinya

 

Selfie

Selfie menyebar ke semua kalangan, anjing pun gak mau ketinggalan trend

 

1tumblr_msetxcGQyG1rrpw5fo1_1280

Waduh Obama lagi, anda emang greget banget deh pak (y)

 

Yah begitulah beberapa contoh selfie dari masing-masing kalangan. Ini trend emang populer banget, sampai-sampai anjing pun ikutan selfie biar jadi anjing gaul.

Karena udah banyak orang yang mempraktekkan selfie ini, gue gamau kalah.

20140313_21081920140313_211015

 

20140313_211026 20140313_213523

 

20140313_213516 20140313_213503

 

20140313_213250 20140313_213246

 

Emang temen-temen gue ini gak tau malu, tapi karena gue pria maco, jadi gue gak malu. Ini juga gara-gara ketularan Wendy. Siaul emang lu Wen.

Di foto itu, si Wendy yang paling belakang. Liat aja ekspresinya menghayai banget.

Awalnya gue cuma disuruh temen gue Scharta ngirim foto selfie. Tapi karena gue males kalo foto sendiri, ntar kaya homo, yaudah gue ajak aja nih orang-orang gak danta. Dan kita pun ketagihan, jadi foto-foto terus.

Ya begitulah kira-kira sekilas fenomena selfie. Mumpung masih gabut di asrama, selfie dulu ahh…. *sepik deng.

 

Selfie1 (1)

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s