It’s Called Ome6a Part 2

Oke, ini lanjutan postingan sebelumnya… seettt…

 

Sebelumnya MC bilang kalau jargon kelompok belom ada yang seru dan pecah. Tapi sewaktu Omega nunjukkin jargonnya, respon kelompok lain dan panitia adalah …

“WOOOOHHH….” PROK PROK PROK… (suara efek tepuk tangan).

Ternyata jargon simple yang kita keluarin sukses bikin pecah ruangan, yeaaah. Di sini gue jadi paham, mau kayak gimana pun jargon yang dibuat, selama satu kelompok itu bisa kompak dan yakin akan jargonnya, pasti akan bikin pecah suasana dan bikin orang terkagum-kagum *sadisss #pesanmoraljargon.

Selesai perang jargon antarkelompok, acara diambil alih Komdis untuk bagiin nametag. Setelah bagiin nametag, acara Matematik Art Day resmi selesai. Kita semua dipersilahkan pulang. Sebelum pulang, pada kumpul per kelompoknya masing-masing, jadi Omega juga kumpul sebentar untuk ngomongin tugas dan lainnya. Kita saling nge-share nomor masing-masing, dan sepakat untuk berhubungan via Line selama liburan. Yak, liburan. Karena nanti bakal libur panjang sekitar 2 bulan, kita jadinya sepakat untuk balik ke Bogor lagi sekitar tanggal belasan Agustus dan bikin buku tugas bareng-bareng, karena kalau bikin buku tugas sendirian pasti pada males. Oke kemudian kita pisah dan pulang ke kosan masing-masing karena jam udah menunjukkan pukul 9 malam. Jamal telah tiba.

…………………………………………………………

 

Akhirnya liburan panjang tiba. Kita kelompok 6 udah bikin grup Line untuk berhubungan soal WCM selama liburan. Tapi sayangnya, grupnya sepi, sob. Mungkin pada fokus liburan dulu. Ya gapapalah, maklum mahasiswa IPB fakir liburan. Lagian gue pikir WCM masih lama, 2 bulan lagi, tugas paling beberapa hari juga kelar, gitu yang gue pikir. Padahal gue lupa kalo harus bikin stop motion perkenalan sama show up you talent, biasa efek liburan bikin engga kepikiran tugas. Berhubung liburan ini gue ikut SP (aka Semester Pendek) Matematika Keuangan, jadi liburan gue kepotong sebulan. Nah di sela-sela SP ini, sebagian anak di kelompok Omega juga ada yang SP, kita kumpul untuk ngomongin stop motion sama show up your talent. Saat itu yang kumpul cuma gue, Rian, Eva, dan Amin, betapa rajinnya kita berempat.

Ngumpul berempat sambil nunggu masuk kelas, hal yang diomongin soal siapa yang nge-stand up comedy dan mau dance apa. Oke, untuk yang pertama engga ada masalah, Rian yang turun untuk stand up comedy. Untungnya Rian emang anaknya kocak, ngeliat mukanya aja orang udah mau muntah ketawa. Nah, untuk yang dance, masih gatau mau dance apa. Si Amin ngusulin dance korea. Dalam hati gue, “mampus, selama ini gue ngehina boyband-boyband korea, sekarang malah ngikutin dance-nya -__-“. Karena gue gak punya saran lain, jadi gue pasrah aja kalo pada mau dance korea.

“Yaudah dah kita dance korea aja. Lagu fantastic baby mau gak?” dengan pasrah gue beralih jadi pro korea.

Setelah brainstroming, kita belum fix mau nge-dance pake lagu apa. Yang pasti dance-nya korea. Yak, korea #Koreaeverywhere.

Setelah pertemuan itu, kita jarang kontak-kontakan selama libur puasa dan lebaran. Sesekali cuma nge-chat di grup Line nanyain kapan pada balik lagi ke Bogor.

Sekitar bulan Agustus awal, kita mulai intensif kontak-kontakan. Biasa masih via Line. Di situ kita nanyain gimana kabar stop motion sama show up your talent-nya. Selama libur, kita engga ada yang lempar ide untuk stop motion atau show up your talent. Alhasil, no idea, no conclusion. Lalu kita beralih nanyain buku tugas. Kita semua lupa bentuk display buku tugasnya kayak gimana. Padahal sewaktu kumpul di Matematik Art Day udah dikasih liat contoh buku tugasnya. Daya ingat kita semua lemah. Termasuk gue. Dikasih display satu setengah bulan lalu, satu setengah bulan kemudian lupa. Good, we are mahasiswa and our mind are masihsiswa. Miris.

Waktu itu gue ngusulin untuk balik ke Bogor tanggal 11 Agustus. Biar engga mepet ngerjain tugas-tugasnya. Soalnya tanggal 16 Agustus ada sesi tanda tangan di belakang gym IPB. Berarti buku tugas harus udah selesai sebelum tanggal 16. Terus, tanggal 19 Agustus video perkenalan udah harus dikumpulin ke PJK masing-masing. Dan tanggal 23 Agustus adalah hari yang ditunggu-tunggu, WCM 50 aka Ospek kalau kata mahasiswa pada umumnya.

Balik lagi ke Bogor tanggal 6 Agustus. SP membuat gue harus melupakan liburan panjang. Libur panjang hanya mitos buat anak-anak yang SP.

Skip ke tanggal 11 Agustus, hari Senin. Di tanggal itu kita ada kumpul kedua Omega setelah pertemuan pertama di Matematik Art Day. Sekitar pukul 15.15 gue dateng ke FMIPA. Kita janjian kumpul di pomi jam 15.00. Tapi belum ada yang dateng. Sambil nunggu yang lain dateng, gue jalan ke arah mushola FMIPA untuk sholat ashar. Di situ gue ketemu Rian. Katanya kita engga jadi kumpul di pomi, tapi di kortan (aka koridor tanah). Asem, pantesan ditungguin belum ada yang dateng. Selesai sholat, gue menuju kortan. Oh iya, ngomong-ngomong soal kortan, gue jadi inget sebuah pribahasa mainstream yang sering diucap, yaitu “tak ada kortan, akar pun jadi”, “ngumpul di kortan, pomi pun engga jadi”. Yak, emang aneh pribahasa modifan gue. Skip.

Kita kumpul di kortan. Pas gue dateng, di sana cuma ada Amin dan Eva. Dan Rian. Mereka lagi bikin buku tugas. Dan gue bertanya:
“Eh, kak Ria mana? Gak dateng?”
“Kak Ria udah dateng kok, tadi ada. Lagi ke sekret sekarang.” jawab Rian.
Di situ gue agak lupa kak Ria itu yang mana. Ah, daya ingat lemah -_-. Gue pikir kakak PJK gue itu engga dateng.

Terus gue liat persediaan bahan-bahan buku tugas agak kurang. Dengan inisiatif yang tinggi #yaelahinisiatif, gue ajak Rian nyari kardus bekas ke agrimart. Setelah dapet, kita langsung buat buku tugasnya. Sewaktu lagi bikin buku tugas, gue liat Kak Ria ikut ngebantuin gunting dan bikin part-part buat buku tugasnya. Dalam hati gue, “wiih, kak Ria baik banget ngebantuin” padahal kalau gue jadi PJK kayak kak Ria, gue bisa aja cuma duduk nunggu sambil nemenin anak-anaknya selesai bikin. Yang jadi pertanyaan, ini emang kak Ria yang kelewat baik atau gue yang kelewat kampret kalau jadi PJK?

 

Lanjut ke part 3 besok pagi, hooaamm …

Leave a Reply

